7 Dosa Wanita Yang Dibenci Oleh Allah

Seorang muslim yang beriman kepada Allah SWT senantiasa menjalankan semua perintahNya dan menjauhi semua laranganNya.  Siapa saja yang taat kepada Allah akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat nantinya. Pastinya semua perintah dan larangan Allah mengandung kebaikan dalam kehidupan manusia. Dalam islam perempuan memiliki kedudukan yang paling mulia. Namun manusia sering kali khilaf,  tanpa sadar mereka melakukan hal-hal yang dibenci oleh Allah SWT dan akhirnya menjadi tumpukan dosa. Dibawah ini adalah beberapa dosa wanita yang dibenci oleh Allah SWT menurut syariat Islam:

  1. Merubah fisik

Merubah fisik adalah salah satu hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Seorang wanita yang merubah fisiknya merupakan dosa wanita yang sangat dibenci oleh Allah. Sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, yaitu Allah SWT tidak pantas seorang manusia merubah bentuk yang sudah ditentukan oleh ciptaannya. Namun diperbolehkan jika merubah fisik karena alasan tertentu misalnya untuk mengobati penyakit.

Hal ini sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an pada surat An-Nisa’ ayat 119 yang artinya :” Dan akan aku (setan) suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya”.

  1. Melakukan pernikahan sesama jenis (Lesbian)

Seorang muslimah yang beriman kepada Allah SWT tidak akan pernah melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah. Contohnya seperti wanita yang menyukai sesama jenis bukan menyukai lawan jenis, apalagi sampai menikahinya. Hal ini termasuk perbuatan zina, perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah.

  1. Wanita Sombong (Ja’zhariyah)

Wanita golongan ini dikategorikan wanita yang pelit dan rakus. Karena sifat tersebut termasuk sifat yang dibenci oleh Allah SWT.

  1. Berpakaian namun Telanjang

Berpakaian namun telanjang, maksudnya adalah wanita yang berpakaian ketat sehingga lekukan tubuhnya terlihat dengan jelas. Hal itu juga perilaku yang dibenci oleh Allah SWT. Namun, tidak menjadi haram jika pakaian yang ketat diperlihatkan kepada suami yang sah.

  1. Mengabaikan Suami

Suami adalah pemimpin dalam sebuah rumah tangga. Hal ini merupakan peraturan dalam syariat Islam serta sabda Rasulullah SAW. Rasulullah Memberikan gambaran jika saat suami memberikan perintah untuk sembuah pekerjaan maka seorang istri tidak mempunyai pilihan kecuali melaksanakan perintah tersebut.

  1. Menolak hubungan suami istri

Allah menciptakan manusia untuk hidup berpasang-pasangan dan mempunyai keturunan. Pasangan yang sudah menikah dan sah sesuai ajaran islam, maka halal bagi mereka untuk melakukan hubungan suami istri. Hal ini merupakan kewajiban bagi seorang istri. Jika seorang istri menolak ajakan sang suami untuk melakukan hubungan maka dia sama saja membuka pintu laknat dari Allah SWT untuk dirinya sendiri. Kecuali sang istri sedang sakit atau sedang menstruasi mereka boleh menolaknya.

  1. Menyerupai Lak-laki

Allah SWT menciptakan manusia dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Masing-masing mempunyai aturan dari Allah SWT yang harus ditaati sebagai bentuk ketaqwaan kita terhadap Allah sang pencipta. Namun terkadang seorang wanita dengan bangga merubah penampilannya seperti laki-laki. Padahal seorang wanita diwajibkan untuk menutup auratnya. Jika dia berpenampilan seperti laki-laki dirinya sudah menumpuk dosa. Wanita yang seperti ini akan menerima pembalasan di hari akhir karena dia tidak memenuhi perintah Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat laki laki yang menyerupai wanita dan juga wanita yang menyerupai laki laki”. [HR. Ahmad].

Demikian 7 dosa wanita yang Allah SWT benci.  Penjelasan di atas hanya menyebutkan 7 hal dosa wanita, namun sebenarnya masih ada beberapa dosa wanita lainnya. Oleh karena itu, sebagai umat muslimah taatilah perintah Allah dan jauhi laranganNya.